Borneo FC vs Persik Kediri Imbang Dramatis

By ommed


nusakini.com - Persik Kediri gigit jari setelah mereka ditahan imbang oleh Borneo FC, pada pekan lanjutan Liga 1 2021/22, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/1) malam WIB. Laga berlangsung sengit, dan diwarnai kartu merah untuk masing-masing tim.

Borneo dan Persik sama-sama tampil dengan tempo cepat nan menyerang, pergerakan pemain Persik kerap membahayakan pertahanan Borneo, terutama lewat serangan balik yang mereka bangun dari sisi sayap. Borneo juga gencar menekan, tapi kerap kandas.

Youssef Ezzejjari mencatatkan namanya di papan skor untuk Macan Putih. Serangan balik dari Persik tak bisa dibendung oleh Borneo, hingga Youssef menyelesaikan umpan lambung Dionatan Machado yang cantik, dengan sentuhan pertama yang memperdaya Gianluca Pandeynuwu.

Sebenarnya berulang kali Persik mampu menyengat pertahanan dari Borneo pada babak pertama, namun Gianluca cukup solid di laga ini. Sementara peluang Borneo kerap mentah, tak menghasilkan apa-apa. Babak pertama, skor 1-0 bertahan untuk Persik.


Pada babak kedua, Borneo coba memegang kendali permainan. Sejumlah pergantian dilakukan kedua tim, dengan pertandingan yang cukup tegang terjadi di laga ini. Pada pengujung laga, kiper Persik Adi Satryo harus menerima perawatan serius hingga dibawa ambulans.

Mantan kiper PSS Sleman itu terkena kaki dari Kei Hirose, dan wasit didesak untuk mengambil keputusan tegas hingga akhirnya Hirose dikartu merah. Sialnya, Javier Roca selaku pelatih Persik juga turut menerima kartu kuning kedua, alias kartu merah. Tak jelas kenapa, tapi Roca memang banyak protes sepanjang laga.

Perjudian terakhir dilakukan oleh Risto Vidakovic demi menyelamatkan timnya dari kekalahan. Pada menit-menit akhir, Francisco Torres ditarik keluar untuk digantikan oleh Boaz Solossa. Dan, baru tiga menit di lapangan, Boaz akhirnya menyelamatkan Borneo dari kekalahan.

Dengan tendangan dari sudut yang sempit, Boaz mampu menaklukkan kiper pengganti Persik, Dian Agus. Borneo selamat dari kekalahan dengan cara yang dramatis, berkat sosok Boaz yang mampu membayar lunas keputusan dari Vidakovic. 1-1, skor akhir pertandingan ini. (gi/om)